Selasa, 16 September 2014

Aku + Agrica

  my story in my collage...:)


                AKU(Me)           +

AGRICA(Pers Institution)




Aku,adalah seorang mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman angkatan 2014.Aku adalah anak yang benar-benar mengalami perubahan drastis dalam hidup.Yang dulunya hidup dalam masa SMA yang sering diperhatikan orangtua,di perhatikan dan dituntun guru dan belum terlalu memikirkan kebutuhan hidup,kini aku belajar seperti apa menjadi seorang mahasiswa.Mahasiswa yang dituntut buntu berfikir logis,teoritis,rasional dan tentunya,hidup dalam kemandirian.Semuanya harus dipertanggung jawabkan sendiri.Dulu saat SMA sering dinasehati dan diperhatikan bapak,ibu,dan keluarga,sekarang tidak ada lagi bapak,ibu,keluarga dekat yang benar-benar memperhatikan aku.Sekaranglah saatnya aku memperhatikan diriku sendiri.Dulu waktu SMA guru sering memberikan materi dan menuntun aku sampai aku benar-benar Faham,sekarang sudah berbeda.Bukan guru,tapi dosen.Dimana dosen sudah tidak memikirkan entah aku mau Faham atau tidak,mau belajar atau tidak,itu semua sekarang bergantung pada diriku sendiri.Belum lagi aku mengikuti tiga unit kegiatan mahasiswa,dan aku harus konsekuen,bertanggung jawab,menjalani dan menanggung segala resikonya,karena itu adalah pilihanku.Disamping aku harus mengatur waktu,aku juga harus mengatur pengeluaran atas kebutuhanku.Yang dulu itu aku serahkan kepada ibuku,sekarang mau tidak mau aku harus memikirkan pengeluaran untuk kebutuhanku,mana yang prioritas dan mana yang sekunder.Menjadi mahasiswa,aku merasa ada sedikit kedewasaan dalam diriku.Dulu sebuah informasi akan semaksimal mungkin disebarkan oleh berbagai pihak agar semua siswa menjadi tahu,sekarang mahasiswa harus mencari sendiri informasi sendiri.kalau tidak,kita bisa melewatkan banyak hal.Mahasiswa dituntut untuk berfikir kritis,peka terhadap segala sesuatu yang penting dan aktual.



Agrica,adalah sebuah lembaga pers mahasiswa yang mewadahi mahasiswa-mahasiswa yang bergerak dalam berbagai bidang,seperti fotografi,desain grafis,menulis artikel,berita,dan kegiatan lain yang termasuk dalam jurnalistik.Mahasiswa yang ikut dalam Agrica tentulah mahasiswa yang kritis dan peka terhadap hal-hal penting yang terjadi disekitar kampus.Mahasiswa yang ikut dalam berita sudah tentu tidak akan ketinggalan berita,tidak akan melewatkan sesuatu yang penting,bahkan mahasiswa yang ikut dalam agrica dapat mengetahui lebih dahulu dari mahasiswa lain tentang peristiwa atau berita penting yang terjadi disekitar kampus.Agrica mampu menjawab tuntutan pada diri seorang mahasiswa Dimana mahasiswa harus berfikir luas dan kritis serta peka terhadap momen urgent.Di Agrica,apabila kita benar-benar aktif dan profesional,kita bisa menemui dan berbicara langsung dengan petinggi-petinggi kampus.Sehingga,kita menjadi lebih dikenal oleh orang-orang penting dikampus kita.Dengan begitu kita sudah memiliki poin plus yang pastinya nanti akan membantu memperlancar urusan perkuliahan kita ke depan.Semoga.

Aku dan Agrica,adalah satu kesatuan yang sinergis.Aku seorang mahasiswa yang dituntut kritis dan peka dan Agrica adalah wadahku untuk menjadi mahasiswa sesuai tuntutan tersebut.Agrica mampu melatihku agar berkembang menjadi seorang mahasiswa yang berpengetahuan luas,kreatif,serta kritis terhadap perubahan yang terjadi di sekitar dan tak pernah ketinggalan berita.Agrica dapat menjadi sarana bagiku untuk belajar bagaimana sebuah informasi penting disusun,diolah dan disebarluaskan ke umum,Dimana untuk melakukan hal tersebut tidak mudah.Di Agrica kita tidak hanya lebih dahulu mengetahui berbagai informasi penting,tetapi kita bahkan yang mengolah dan menyebarluaskan informasi tersebut.Jadi,tanpa adanya lembaga pers seperti Agrica,mungkin hanya segelintir orang saja yang tahu dan kritis terhadap informasi penting.Sedangkan yang lain kemungkinan besar tidak Tahu dan akhirnya ketinggalan berita.Jadi,keberadaan Agrica sebagai sebuah lembaga pers sangatlah penting dan dibutuhkan oleh kita,mahasiswa yang harus selalu up Date dalam keseharian kita.Agrica adalah Unit kegiatan mahasiswa yang aku pilih,agar aku bisa memenuhi tuntutan bagiku sebagai seorang mahasiswa.


Tidak ada komentar: