Selasa, 30 Juli 2019

SD Jaman Old


Kali ini gw bakal posting tulisan nostalgia kenangan gw selama SD dan gw pengen nyampein gw kangen banget sama temen2 SD gw di Waikabubak (2002-2008) yang banyak kuliah di UMM Malang terutama, maaf gw ga sempet ketemu minum kopi dialun2 bareng pas di Bus gw PKL di Malang*aslinyesel:( semoga kita bertemu lagi, udah pada ganteng/cantik, hitz, sukses dan beberapa ada yang sudah berkeluarga:)) I miss ya so muchh gaes!!! Semoga kita bertemu lagi suatu saat nanti on top ya!!!

Warning: Generasi 90'an-

Gw 9 tahun diluar Jawa (Waikabubak, Sumba Barat, NTT) TK SD disana. SD gw cukup berkesan. Gw kangen makan nasi kuning kuah air lombok di bibi Nurmi (rutinitas, airnya ada kapurnya dan duduk di batu), abis olahraga di lapangan manda elu beli gorengan, joget2 poco2 di tribun, makan kedondong sama garem pedes juga jajan cokelat kek meses yg enak bgt dk bibi Shanti, beli pentol 100perakan yang pedes enak banget, es tungtung roti sampe sakit gw wkwk, cireng goreng yang bentuknya kotakan panjang, es lilin legend, apalagi ya, jajanan yang ada hadiah keramik bagus2 bgt murah bentuknya kek topeng gtu misalnya? Niat si:( isinyacuma permen dan tempelan gabus 3D gw koleksi semuanya haha, rutinitas beli mainan di bapak2 depan (beli telpon2an barbie pink yg bunyi ayayaya om joni blablabla seringnya haha) sampe marah2 kalo gaboleh beli haha, koleksi barbie banyak bet sampe bkinin baju dan kerudung sndri, pas malaria gabisa jalan pusing bgt dibeliin barbie mini kembar 5 seneng bgt rasanya, punya kertas yang kalo dikibas cepet ada gambarnya, beli kertas gosok pake uang logam, terjun payung plastik, gulali, permen abu gw nyebutnya gara2 pake kayak bubuk gtu wkwk:( permen meledak dimulut, pensil inul, beli kotak pensil tingkat buat mainan suka banget aku :( potong2 penghapus pake silet tp wanginya ntabs banget wkwk, punya bongkar pasang dimainin dikamar berasa nyaman bgt pas ujan, trus punya gantungan kunci nyala dr ciki setas kecil yg disembunyiin dr adek dan akhirnya ketauan direbut dan udah pada metong lampunya saking laamanya wkkw:( truss pagi siang sore isinya main, nama2, jalan2 ke SMA depan mes mesan ortu gw metik jambu, nyuapin adek makan teri puasa2 malah makan sendiri:( mnum air galon diem2 pas puasa dan main sepuasny di bawah tiang bendera sampe sore rumah ditinggal wkwk, jalan kaki jauh bet naik angkot muter jauh:( nonton barbie dirumah temen dann takut ada anjing:( cd power rangers sekerdus! tiduran di kebun depan SMA, lari2 ketakutan liat tengkorak di lab, balapan sepeda sampe dikejer anjing:( main di kubangan pasir putih trus temenku manggil2 jelangkung haha:( kangen nasi kuning teri pedas mama mail dan gorengannya, ngisep madu bunga merah kcil dijalan, cenglu sama bapaknya temen, main jauh kerumah temen yg punya usaha mebel, main ps, main tamiya, dikasih robot mini berbentuk huruf nama pertama gw, minum pil kina mulu pake richeese keju:( ledekin mas2 SMA dibilang banci wkwk, idul adha nonton penyembelihan sama bapak, nonton Anaconda, disini ada setan dan boneka jail rutinitas, azab kubur, siluman2, nonton kingkong bareng temen dirumahnya,  solat idul fitri sampe keluar ke jalanan saking banyaknya, jago main tepok gambar, kelereng dan mainan lainnya, taahun baru lempar kembang api ke beringin malem, kalo natal diundang kerumah kosong temen di mes jg terus dikasih sirop, kue dll hahaha kangen! Beli kripik pedes di guru dan es sirsak legendaris, trus ke pasar keliling2 beli barbie, kalung dkk hahahah beli mulu -.- kangen liat temen gw cowo cewe joget2 di meja kelas pas gaada guru, bajak speaker, beli plecing pedes bgt, siap2in makanan buat acara makan2 huhuu kangen bangettt:( masak bareng idolaku, senam irama favorit banget ikut sampe tingkat kabupaten susah balik nya hahah:( gw sakit disuuruh ikut calestung dan olimpiade gegara perwakilan biasanya gabisa dan gw juara 2 dapet 300rebu pdhal gw gasuka mtk hahaha

Pas pindah ke Jawa gw bentar doang pas smester 2 klas 6 mo lulus jadinya gak banyak waktu, anak2nya dikit dikelas gw cuma 14. Yg gw kangenin main gobak sodor depan kelas, jajan mie biting nanya gmn makan nya haha, main mulu kerumah temen, ikut bimbel dipondok abah Slamet malem2 buat ujian baliknya beli cimol pedes wkwk kangen, jamannya lagu Bondan Prakoso yang judulnya apaya lupa yg kek ada Gamelannya. Truss bikin geng ala2 yg kembaran kalung dan jepit rambut hahaa dan masih banyak lagi yang jelas gw kangen masa SD gw, masa2 gabanyak pikiran cuma main doang huhu:( dulu kalo mepet lebaran masih suka reunian, bakaran ayam, main kartu, buka bareng tp skrg jarang banget huhuw:( resolusi mabar gaterjadii hingga saat ini hmmm


Tidak ada komentar: