Jumat, 01 September 2017

Diet Sehat Idul Adha: Coba Yuk!




Hmm, berat badan menjadi masalah wkwk apalagi bagi wanita saat idul adha kalo makan daging suka ga itung2an mumpung lagi banyak ada sapi, ada kambing, banyak lagi aji mumpung :v
(aku juga suka gitu wkwk) trus tiba-tiba bingung berangkat kegiatan dikatain orang jadi gendutan pakaian sesak dan badan berat (klasik bet ya wkwk sering ngalamin), tapi dilansir dari yukkepo.com ternyata ada beberapa penyebab orang jadi bertambah berat badannya saat idul adha yang harus diperhatikan agar berat badan dapat terus terkontrol:

*Makan kentang rebus, sebelum sate kambingnya mateng
Kentang bisa bikin perut kalian kenyang duluan sebelum sate kambingnya mateng. Asalkan kentangnya direbus, kalo digoreng sama aja boong dong ketemunya lemak lagi lemak lagi.

*Minum jus jeruk setelah makan sate kambing
Nah, kalo tadi kan sebelum makan sate kambing, kalo ini setelah makan sate kambing. Jus jeruk itu berguna banget buat netralin lemak yang ada ditubuh kita. Gak kebayang dong, lemak yang bakal muncul setelah makan daging kambing. Hih. Jadi, kalo abis makan sate kambing, jangan minum es teh manis.

*Bikin sate ala beef barbecue
Menghindari daging itu nggak boleh terlihat sulit, ini nih salah satu caranya. Dengan mencampurkan daging yang mau di sate dengan sayur-sayuran, ya, ala-ala beef barbecue satay lah yah!. Jadi misalnya, daging kambing atau sapinya tiga potong kecil aja, sayurnya lima sampai enam potong. Yang penting kan bisa ngerasain sate daging. Jadi bisa bebas dong makan banyak juga.

*Kalo dagingnya dibuat sop, makannya pake kuahnya aja tetep kerasa dagingnya
Ini dia cara menikmati sop daging kambing atau sapi yang sering juga dibikin saat Idul Adha, yaitu dengan cara makan nasi pake kuahnya saja. Jadi, cewek-cewek bisa bebas makan sop daging kambing, sop daging sapi, sop kaki, atau sop buntut sekalipun tanpa takut berat badan naik. Rasanya sama aja kok dan kalian bakalan nemuin remah-remah dagingnya. Nggak masalah lah yah makan remah-remah daging.

*Pilih salah satu
Jangan maruk! Pilih salah satu dari kedua daging yang sering muncul saat lebaran. Please sis, jangan dimakan semuanya. Selain bikin berat badan kalian naik rame-rame, itu juga bisa bikin kalian kena macam-macam penyakit.

*Ikut program pura-pura lupa
Nah, ini bisa kalian terapin yaitu pura-pura lupa kalo kalian lagi dalam program diet. Setiap kamu abis makan dan tiba-tiba ada yang ingetin, ya bilang aja “eh iya lupa..”, padahal kamu inget. Yaudah, namanya juga lupa kan gak ada yang inget. Jadi, kalian bisa puas makan masakan nyokap saat lebaran dan ingetnya besok karena hari ini kalian lagi dalam program pura-pura lupa. Yaudah.

*gak boleh stress
Hindarin deh yah yang namanya stress. Soalnya kalo kalian stress lemak yang dihasilkan dari daging itu bakalan numpuk ditubuh kamu. Apalagi di bagian perut, lemak bisa tinggal lama di perut kalian, jadi susah untuk digusur. Jadi, kurang-kurangin deh stressnya, jalanin aja semuanya dengan ikhlas. Kalau ikhlas, semoga gak jadi lemak. Semoga yah.

Gimana gaes udah tau kan caranya gimana mempertahankan berat badan kalian saat Lebaran Idul Adha? (Aku juga baru tahu wkwkkw). Jadi, jangan takut lagi abis lebaran berat badan naik (semoga iya pengennya sih gitu wkwkwk) Ikutin aja cara-cara di atas, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang lagi dalam program diet (Aamiin).

_Dikutip dengan perubahan_

Tidak ada komentar: